-->

Polda DIY melaksanakan Penanaman sepuluh juta pohon secara serentak di lingkungan Polri


 

Sleman - FBINEWS


Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. bersama jajaran Pejabat Utama Polda DIY yang turut hadir melakukan penanaman pohon ini di kawasan Embung Kaliaji, Turi, Sleman.


Bekerjasama dengan BPDASHL Serayu Opak Progo, Polda DIY menanam sebanyak 14.000 bibit pohon yang ditanam langsung oleh personel Polda DIY beserta Polres jajaran.


Jenis bibit pohon yang ditanam adalah sengon sebanyak 10.000 bibit, pucuk merah 2.000 bibit, sirsak, alpukat, dan nangka sebanyak 2.000 bibit.


Sementara itu, Penanaman Sepuluh Juta Pohon yang dilaksanakan secara serentak dipusatkan di GOR Pangeran Timoer Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.


Kegiatan penanaman ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang melaksanakan penanaman pohon.


Dalam sambutanya, Kapolri mengatakan bahwa kondisi pemanasan global yang terjadi saat ini membuat kita harus memikirkan bagaimana mengatasi masalah tersebut.


"Secara bersama-sama dengan masyarakat harus menghadapi dan memikirkan bagaimana mengatasi masalah tersebut. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mengurangi risiko akibat perubahan iklim dan cuaca ekstrim bagi generasi muda ke depan," ucap Kapolri.


Penanaman pohon ini juga diikuti oleh seluruh Polda dan Polres Jajaran yang melaksanakannya di wilayah masing-masing.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here