-->

Viral Video Anggota Brimob di Rumah Relawan Ganjar, Polda Metro: Hanya Patroli Biasa

 


Jakarta – FBINEWS 


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko merespon terkait sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan adanya sejumlah anggota Brimob dinarasikan mendatangi rumah relawan Ganjar Pranowo di Jakarta Pusat, pada hari Selasa 14 November 2023.


Dalam unggahan video di media sosial X tersebut memperlihatkan anggota Brimob bersama dengan kendaraan taktis (rantis) menepi di pinggir jalan dekat rumah relawan.


“Kemarin ada kegiatan yang sifatnya bagian daripada Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 terkait dengan tahapan-tahapan pengamanan Pemilu untuk menciptakan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," tutur Kabid Humas, Rabu (15/11/2023).


Selanjutnya, Trunoyudo juga mengatakan bahwa patroli dari Korps Brimob yang mana tepatnya dari pasukan reaksi cepat itu merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan keamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2024.


“Dalam hal ini Korps Brimob melakukan patroli, tentunya sama juga Polda Metro Jaya juga melakukan patroli-patroli baik itu secara satuan fungsi kerja yang ada, gabungan atau skala besar juga dengan beberapa stakeholder terkait, yang tujuannya tadi adalah memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kabid Humas.


"Video yang beredar menjadi bahan evaluasi dikarenakan menimbulkan kesalahpahaman dan terima kasih atas masukan yang ada, namun mengenai hal itu sebenarnya hanya patroli biasa, yang bertujuan menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Jakarta," pungkasnya.

 Advertisement Here
 Advertisement Here