-->

Polres Belitung Laksanakan Pengawalan Logistik Pemilu 2024 Menuju Gudang Logistik Pemilu


 

Belitung - FBINEWS 


Melaksanakan pengawalan kedatangan logistik Pemilu Serentak 2024 bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan juga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Belitung. Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik pemilu.


“Pengawalan logistik Pemilu berupa Surat Suara sebanyak 1197 Box ini kita lakukan secara bersama-sama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Belitung,” kata Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Deddy Nuary, S.H., S.I.K., Senin (18/12/2023).


Menurut Kompol Deddy Nuary, pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan sejak tahap kedatangan hingga proses pendistribusian nanti ke seluruh TPS di Kabupaten Belitung. Pengawalan tersebut melibatkan Personel dari Polres Belitung, KPU, dan Bawaslu.

’’Kegiatan tersebut dilakukan seremonial Pelepasan dan Pergeseran Logistik Pemilu 2024 menuju Gudang Logistik Pemilu di GOR Tanjung Pandan di jalan A. Yani Kelurahan Pangkallalang oleh Kapolres Belitung sebagai Ka Ops Res beserta Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Ketua KPU Kabupaten Belitung,dan Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung,” ujarnya.


Kabag Ops Polres Belitung menegaskan, pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan menjamin kelancaran distribusi. “Kita akan selalu berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu untuk memastikan pengawalan logistik Pemilu ini berjalan lancar,” tegasnya.


Pada kesempatan ini, Kompol Deddy Nuary juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu Serentak 2024. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu Serentak 2024,” pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here