-->

Tim Supervisi Operasi Lilin Mabes Polri Lakukan Kunjungan ke Polda Metro Jaya


 
Jakarta - FBINEWS 

Dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2023, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Brigjen Pol Marsudianto menerima kunjungan dari Tim Supervisi Mabes Polri yang dilaksanakan di Gedung Biro Operasi Polda Metro Jaya, Selasa (26/12/2023).

Kegiatan supervisi ini dilakukan untuk memastikan jajaran di kewilayahan menjalankan kegiatan operasi yang telah direncanakan dengan baik oleh Mabes Polri, sehingga cara bertindak dan gelaran personel sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Sebagai Ketua Tim, Kombes Pol Sri Astuti dari Densus 88, Kombes Pol. Roni Faisal dari Divpropam Polri, Kombes Pol Edy Daryono dari Baharkam Polri dan Pejabat Utama Polda Metro Jaya serta Seluruh Kasubsatgas Ops Lilin Jaya – 2023.

"Momentum Nataru Selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat lndonesia disetiap penghujung tahun dan berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas Masyarakat," tutur Karo Penmas.

“Hal tersebut tentunya membuat tantangan tugas Polri semakin kompleks sehingga membutuhkan kesiapan baik mental maupun fisik untuk terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif," sambungnya.

Setelah itu, Ramadhan menyebutkan potensi pergerakan masyarakat pada liburan Natal dan Tahun Baru kali ini meningkat 2,5 kali lipat dibanding tahun 2022 lalu.

“Prediksi puncak arus mudik Nataru di tanggal 22-23 Desember, sedangkan untuk arus balik di tanggal 26-27 Desember dan tanggal 1-2 Januari,” ucapnya.

Ia juga menerangkan, berdasarkan pengamatan yang dilakukan, situasi Kamtibmas di beberapa wilayah mengalami peningkatan.

"Ini karena imbas meningkatnya situasi politik dalam proses Pemilu 2024," ujar Karo Penmas.

Ramadhan mengatakan bahwa dalam Ops Lilin tidak hanya pengamanan tempat ibadah dan arus mudik balik, namun juga antisipasi terorisme, penanganan bencana alam, serta ketahanan pangan masyarakat.

“Hal ini perlu kesiapan kita semuanya. Selain itu pengamanan di tempat wisata, objek vital, dan permukiman warga juga harus kita antisipasi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Karo Penmas berpesan, agar seluruh jajaran tidak lengah karena semua ini memerlukan kesiapsiagaan Polri guna menciptakan keamanan di tengah masyarakat.

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian yang digelar, mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama musim liburan Natal dan Tahun Baru," tutupnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here