-->

Apel Jam Pimpinan, Wakapolda Bali : Tindak Tegas Tindakan Yang Mengganggu Keamanan Wilayah Bali


 

Bali - FBINEWS 


Apel jam pimpinan merupakan waktu yang disiapkan pada masing-masing satuan kerja pada Polri, dari tingkat Polda sampai dengan Polres dengan tujuan untuk memberikan arahan dan masukan dari pimpinan kepada seluruh personel.


Berkaitan dengan hal tersebut, Wakapolda Bali Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., berkesempatan memberikan beberapa arah dan penekanan kepada seluruh personel Polda Bali pada Apel Jam Pimpinan yang bertempat di Halaman Depan Mapolda Bali, Senin (8/1/2024).


Pada apel jam pimpinan tersebut juga di hadiri oleh Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, S.I.K., S.H., M.H., Karo Ops Polda Bali Kombes. Pol. Soelistjono, S.I.K., M.H., Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., dan seluruh PJU Polda Bali dan Wakil Direktur pada satuan fungsi satker Polda Bali serta seluruh personel yang hadir.


Dalam amanatnya, Wakapolda Bali Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., mengucapkan terima kasih atas royalitas dan kinerja seluruh personel Polda Bali dalam pengamanan saat perayaan Natal 2023 dan malam pergantian Tahun 2024 beberapa hari yang lalu, sekaligus juga menyampaikan beberapa analisa evaluasi (anev) pada sejumlah pengamanan yang telah dilaksanakan oleh Polda Bali.


”Saya mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang telah terlibat dalam pengamanan Natal dan pengamanan malam Tahun Baru, kinerja rekan-rekan selama dalam pengamanan ini semoga menjadi amal dan ibadah yang dapat rekan-rekan pertanggung jawabkan,” ucapnya.


Pada kesempatan yang sama, Jenderal asal Tabanan ini juga kembali menekankan agar kepada seluruh personel yang terlibat Operasi Mantap Brata Agung 2024 dalam pengamanan Pemilu 2024 agar selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur (SOP) pengamanan yang sesuai dengan Petunjuk dan Arahan (Jukrah) Kapolri tentang netralitas Polri pada pengamanan Pemilu 2024.


”Kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata pada pengamanan Pemilu 2024 ini agar melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya, selalu mengedepankan netralitas kita dalam pengamanan tersebut,” imbuhnya.


Berkaitan saat terjadinya peristiwa yang mengganggu stabilitas keamanan pada wilayah Bali, Wakapolda Bali memerintahkan kepada seluruh personel Polri Polda Bali menindak dengan tegas setiap tindak kriminal yang menyebabkan keresahan di masyarakat, dan juga termasuk pada setiap pelanggaran lalu lintas yang menghina, merendahkan personel Polri saat bertugas.


”Berkaca dari kasus yang telah terjadi saat malam tahun baru kemari, saya selaku Wakapolda memerintahkan kepada seluruh personel Polda Bali untuk menindak tegas setiap tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas wilayah kita. Saya tidak mau mendengar lagi ada kejadian seperti demikian, jangan sampai keamanan di Bali terusik, dan saya juga tidak mentoleril adanya pelanggar lalu lintas sampai tidak menghargai Korps Kepolisian saat bertugas. Sekali lagi saya minta tindak tegas!!” tegasnya.


Selanjutnya Jenderal bintang satu ini mengingatkan kepada seluruh personel lalu lintas Polda Bali untuk lebih peduli dengan situasi dan peningkatan arus lalin di lapangan, sehingga kepadatan yang sempat mengganggu kelancaran di daerah pariwisata Bali agar tidak terjadi kembali. ”Saya mengingatkan kepada seluruh personel lalu lintas agar lebih peduli sehingga dapat berbuat saat terjadi kepadatan pada tempat rekan-rekan melaksanakan pengaturan lalu lintas,” ujarnya.


Kegiatan apel jam pimpinan juga merupakan bentuk pengawasan pimpinan Polri dalam hal ini Polda Bali terhadap kehadiran personel pada apel yang diadakan seminggu sekali.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here