-->

MASYARAKAT DESA SUMA TINGGI MEMALANG KANTOR DESA.


 

Halsel - Fbinews


Warga Masyarakat desa Suma Tinggi Kecamatan bacan kabupaten halmahera selatan ( Halsel ) Provinsi Maluku Utara ( Malut ) memalang kantot desa selasa tanggal 9/1/2024 pukul 08.30 Wit.


Pemalangan kantor desa tersebut di pimpin oleh samsul sangadji salah satunya toko masyarakat saat di hubungi oleh ketua Forum BPD Halmahera Selatan " Haya Gani " mengatakan bahwa, alasan kami memalang kantor desa ini karena kepapal desa ( Kades ) sudah meninggal kan desa berbulan - bulan bahkan tidak pulang - pulang sehingga roda pemerintahan tidak jalan tegas nya.


" Dan juga Anggaran tahun 2022 sampai saat ini tidak ada realisasi bahkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) tahap 2, 3 dan 4 tidak di bagikan dan Insentif Kader pos Yandu, Guru paud, Guru Honor serta badan sara juga insentif nya tidak diberikan, Insentif Badan sara 10 bulan dan pos yandu dan lain - lain sekitar 8 bulan ucaf Samsul.


Sedangkan Anggaran tahun 2023 menurut salah satu toko masyarakat ini mengatakan bahwa, di tahun 2023 ini Nol %.


Untuk itu saya selaku toko masyarakat bersama warga masyarakat mengambil langka tegas dengan memalang kantor desa karna kami menilai kepala desa tidak beritikad baik untuk membangun desa Apalagi Anggaran Tahun 2022 dan Anggaran tahun 2023 tidak ada kejalasa hingga saat ini ucap Samsul salah satu toko masyarakat desa Suma tinggi.


Samsul Sangandji selaku Warga masyarakat sekaligus toko masyarakat meminta pihak pemerintah daerah dalam Bupati Kabupaten Halmahera, Kepala Dinas DPMD dan Kepala Inspektorat untuk melakukan Audit Khusus keoada kepala desa Suma Tinggi, dan juga menghadirkan kades di tengah - tengah masyarakat ucap Samsul.


Samsul Menambahkan, tuntutan kami masyarakat desa suma tinggi agar kepala desa di berhentikan dan kalau boleh Karateker langsung mengganti nya tegas Samsul.


Kepala Dinas DPMD saat dihubungi oleh Ketua Forum BPD Halsel "Haya gani" mengatakan, Kades ini sudah kami layangkan surat panggilan tapi sampai saat ini tidak hadir untuk mengklarifikasi terkait dengan laporan BPD desa Suma tinggi.


Ketua Forum BPD menyampaikan kepada Samsul Sangadji selaku toko masyarakat yang meminpin aksi, meminta untuk menyampaikan kepada BPD desa agar mengadakan Musdes Khusus untuk memberhentikan kepala desa. ( LM )

 Advertisement Here
 Advertisement Here