-->

Upacara Tradisi Penerimaan Personel Korps Brimob



Jakarta, - FBINEWS 


Korps Brimob Polri menggelar upacara tradisi penerimaan Perwira, Bintara, dan Tamtama lulusan tahun 2023. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Imam Widodo, dan dihadiri oleh para Pati, para pejabat utama, serta para Danmen/Dansat jajaran Korbrimob Polri di lapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (16/1/2024).


Sebanyak 493 Personel terdiri dari 2 Perwira lulusan SIPSS, 1 Bintara lulusan SPN Polda Metro Jaya, dan 490 Tamtama lulusan Pusdik Brimob Watukosek penempatan pertama di Korbrimob Polri.


Dalam acara tersebut terdapat 3 tradisi yang dilaksanakan, yaitu:


Tradisi cium bumi melambangkan kecintaan yang mendalam terhadap kesatuan dan tanah air serta menggambarkan pribadi yang santun dan rendah hati.

Tradisi siraman melambangkan penyucian diri dan kesiapan melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.

Tradisi hormat Pataka Korps Brimob Polri “Satya Sakti Yanottama” melambangkan suatu sikap kesetiaan dan profesionalitas dalam mengabdikan diri kepada Negara.


Dalam amanatnya, Komjen Pol. Imam Widodo mengatakan bahwa acara tradisi penerimaan anggota yang dilaksanakan saat ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi memiliki makna dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.


“Acara tradisi yang kita lakukan pada hari ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi memiliki makna dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya,” ujar Imam.


“Dari serangkaian kegiatan tradisi kali ini, diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan di dalam diri rekan-rekan terhadap Korps Brimob Polri serta dapat mewujudkan Personel Brimob dengan mental setia, berani, dan ikhlas,” tambahnya.


“Menjadi Bhayangkara Brimob merupakan suatu kehormatan. Sebagai kesatuan pamungkas yang dimiliki Polri, Korbrimob sangat membutuhkan Personel yang masih dalam usia produktif,” tutup Jenderal Bintang Tiga tersebut.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here