-->

BUPATI HALSEL BASAM KASUBA DI DAMPINGI SEKERTARIS DAERAH MEMBUKA FORUM RPJPD

 


Halsel - Fbinews 


Bupati kabupaten halmahera selatan (Halsel) provinsi muluku utara (Malut) Hasan Ali Basam Kasuba di dampingi Sekertaris daerah Safiun Rajulun Resmi membuka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal ( FKPPRA) atau Rancangan Penyusunan Jangka Panjang Daerah ( RPJPD) Tahun 2025 - 2045 di Ballroom Hotel Buana Lipu Selasa 16/01/2024.


Hadir dalam acara tersebut adalah, Ketua DPRD, Kepala Bappeda, Forkopimda, para kepala OPD dan kepala instansi Vertikal Se - Kabupaten Halmahera Selatan, Ompu Jogugu kesultanan bacan serta kepala bagian yang sempat hadir. 


Bupati Bassam Kasuba dalam sambutan nya mengatakan bahwa, kegiatan Forum Konsultasi Publik Penyusunan RPJPD merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan rancangan pembangunan jangka panjang daerah sebelum perumusan rancangan akhir ucap Bupati Basam Kasuba.


Dia menyampaikan bahwa hal tersebut sejalan dalam rangka melaksanakan amanat peraturan menteri dalam negeri nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, atau tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rancangan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah ucap basam.


Bupati Hasan Ali Basam Kasuba juga mengatakan, penting nya media untuk pembentukan komitmen di seluruh stakholder dalam mewujudkan RPJPD tahun 2025 - 2045 yang selaras dengan RPJPD Nasional dan RPJPD Daerah Provinsi Muluku Utara dalam kerangka penyusunan rancangan awal RPJPD kabupaten halmahera selatan tahun 2025 - 2045 terdapat beberapa hal yang di sampaikan untuk menjadi perhatian semua forum konsultasi publik untuk nantinya disampaikan permasalahan yang menjadi isu daerah yang sudah di tuangkan sebutnya.


Orang Nomor Satu di halsel ini juga mengatakan bahwa, kerangka penyusunan rancangan awal RPJPD halmahera selatan tahun 2025 - 2045 ini ada beberapa hal yang kami sampaikan semoga dapat menjadi perhatian kita semua, juga dalam forum konsultasi publik ini nantinya akan menjadi isu daerah tegas Bupati Basam Kasuba.



Bupati Bassam Kasuba juga menyampaikan, Kabupaten yang memiliki hak kementerian di wilayah timur indonesia yang maju dan berkelanjutan dengan misi mewujudkan transformasi sosial ekonomi dan tata kelola pemerintahan dan mewujudkan supremasi hukum serra stabilitas wilayah, juga mewujudkan ketahanan sosial budaya dan ekologi, mewujudkan pembangunan wilayah yang merata dan berkeadilan ucap Bupati.


Bupati Bassam Kasuba menambahkan, Tentunya itu melalui visi dan misi yang telah kami rumuskan, dan kami susun tersebut sudah melalui proses pengelohan terhadap rancangan akhir rencana pembangunan jangka panjang nasional di tahun 2025 - 2045 tutup Bupati Basam Kasuba. ( LM )

 Advertisement Here
 Advertisement Here