-->

PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR PENGAWAS, KEPALA PUSKESMAS DAN KEPALA SEKOLAH DI LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN HALMAHERA SELATAN OLEH BUPATI HASAN ALI BASAM KASUBA


Halsel - Fbinews 

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) Hasan Ali Basam Kasuba melantik pejabat Administrator pengawas, kepala puskesmas dan kepala sekolah di lingkup pemda Halsel Kamis 21/3/2024

Hadir dalam pelantikan tersebut adalah, Sekertaris Daerah ( Sekda ) Safiun Rajulun, Staf Ahli dan kepala - kepala OPD bertempat di gedung Aullah kantor Bupat.



Perombakan kabinet ini dilakukan demi menyegarkan tubuh birokrasi di Halmahera Selatan. Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, kembali melakukan perombakan kabinetnya guna memperkuat birokrasi. Ada 7 pejabat eselon II dan 143 pejabat eselon III, IV yang sudah dilantaik.

Tujuh pejabat Esalon II yang diganti antara lain kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Amir Talib diganti oleh Ahmad Basir, kepala dinas Nakertrans, Soadri Ingratubun, diganti oleh Noce Totononu, kepala dinas P3AKB, dr Vita juga diganti oleh Karima Nasaruddin, kepala Kesbangpol, Muhammad Ibrahim diganti oleh Raymond Romonim sedangkan kepala dinas Sosial, Muksin Bendar juga diganti oleh Sofyan Tomadehe, dan kepala PTSP, Ichwan, diganti oleh Nasir Koda. Sedangkan Ikbal Mustafa yang semula menjabat kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dirolling menjadi kepala dinas Pemuda dan Olahraga yang semula dijabat Rusdi Sabtu.

Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba menjelaskan bahwa perombakan ini dilakukan karena sebagian besar pejabat Esalon II sudah memasuki usia pensiun. Oleh karena itu, secepat mungkin diisi oleh pejabat baru.

Ada juga pejabat yang dikembalikan ke fungsional guru agar masa pensiunnya dapat bertambah hingga 60 tahun”,ucapnya.

Selain itu Bupati Halsel juga melakukan perombakan kabinet, ratusan pejabat Esalon III dan IV, dilantik di aula kantor Bupati, pada Kamis (21/03/2024). Seperti yang dilaporkan pada saat penunjukan, sebanyak 74 pejabat eselon III, 22 kepala Puskesmas, 3 direktur Rumah Sakit, dan 28 pengawas, serta 16 Camat dilantik oleh Bupati Halsel.

Bupati Hasan memberikan arahan kepada seluruh pejabat dan mengharapkan mereka dapat mengemban tugas sesuai dengan amanah yang diberikan.

“Perubahan dan pergantian kepemimpinan di Halmahera Selatan menunjukkan bahwa kepemimpinan seharusnya bukan tentang status sosial dan jabatan, tetapi tentang dedikasi dan integritas seseorang dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya”,ungkapnya.

Kata orang nomor di Halsel itu, bahwa  perombakan kabinet ini adalah tindak lanjut dari komitmen Bupati untuk membangun birokrasi yang tangguh dan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dalam pelayanan kepada masyarakat Halmahera Selatan. ( LM )

 Advertisement Here
 Advertisement Here