-->

POLRES HALSEL LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPERASI "KESELAMATAN KIE RAHA 2024 DAN AKSI KESELAMATAN JALAN.


Halsel - Fbinews

Polres Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel ) Provinsi Maluku Utara ( Malut ) Melaksanakan Apel gelar pasukan keselamatan Kie Raha dan Aksi keselamatan jalan raya Sabtu tanggal 2 Marrt tahun 2024.

Pelaksanaan Apel gelar pasukan keselamatan di Pimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Selatan di dampingi Wakapolres, dan hadir juga Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Narkoba bersama jajarannya, juga di hadiri Perwakilan dari Pemerintah Daerah yaitu ( Satpol - PP ), TNI, dan adik - adik pramuka juga turut hadir.



Operasi keselamatan jalan raya akan di laksanakan pada senin tanggal 4 Maret S/d 14 Maret 2024, untuk itu masyarakat di himbau agar menyiapkan segala surat - surat kendaraan mulai dari Roda dua, Roda empat termasuk Hlem juga harus di persiapkan.

Tujuan operasi keselamatan di jalan raya adalah, meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, ( dan ) terwujud nya situasi yang Aman, Nyaman dan selamat.

Operasi keselamatan jalan ini serentak di seluruh Indonesia selama empat belas ( 14 ) hari kedepan dan diharapkan dapat menjadi langkah kongkret dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalulintas serta meningkatkan lingkungan berlalu lintas lebih aman tertib bagi semua pihak.

Dan diharapkan juga, dengan dilaksanakan operasi keselamatan ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, pelanggaran dan fatalitas laka lantas.

Adapun ada beberapa target prioritas operasi keselamatan seperti Hlem, melawan arus, pengguna Hp saat berkenderaan berkendaraan di bawah pengaruh minuman beralkohol, melebihi batas kecepatan, berkendaraan dibawah umur, penggunaan knalpot sesuai spektek dan aksi balap liar ( LM )

 Advertisement Here
 Advertisement Here