-->

Hari Ini Pemudik Keluar Jabodetabek Via Tol Japek Naik 7%


Jakarta – FBINEWS 

Jelang lebaran, pemudik mulai meninggalkan Jabodetabek. Terkini, Polri mengungkapkan terjadi kenaikan arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek sebesar 7% pada Kamis (4/4/2024) ini.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan angka kenaikan tersebut merupakan kenaikan dari hari ini dihanding dengan Rabu kemarin. Menurutnya kenaikan tersebut masih dalam batas normal.

"Dibanding hari sebelumnya, kemaren dan hari ini, terjadi peningkatan. Yang kearah timur sekitar 7%," ujar Brigjen Slamet usai mendampingi Menko PMK daj Menteri PPAPA meninjau Command Center Korlantas Polri di Km 29 Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/4/2024).

Dirgakkum mengatakan kenaikan arus in merupakan dampak dari adanya diskon tarif tol yang diberlakukan pemerintah. Diketahui diskon tarif tol saat mudik akan diberlakukan sejak 3 April 2024 pukul 05.00 WIB sampai 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Oleh sebab itu, Dirgakkum menghimbau pada pemudik untuk mudik lebih awal. Terlebih diskon tol masih diberlakukan hingga esok pagi.

"Makannya tadi dari Bapak Menteri (Menko PMK Muhadjir Effendy), dihimbau untuk masih ada waktu, silakan bisa mudik di awal sampai dengan besok pagi. Sehingga bisa terhindar dari puncak arus mudik yang ada pada tanggal 6, 7, 8 April," pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here