2020/04/16

Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Duren Sawit Tangkap Perampok Minimarket di Pondok Bambu



Jakarta – Fbinews.net

Polisi tangkap tiga perampok minimarket di kawasan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis dini hari tadi (16/4/2020). 

Kawanan ini nyaris membawa kabur hasil kejahatan senilai hampir Rp150 juta.

Dua pelaku  berinisial AA dan AR berhasil ditangkap, namun satu pelaku berinisial YS tewas ditembak akibat melawan petugas. Sedangkan satu pelaku lainnya, A, masih dalam pengejaran polisi.

Kasus pencurian dengan pemberatan ini terungkap saat aparat kepolisian tengah melakukan patroli rutin di daerah tersebut. Saat itu, anggota patroli mencurigai sebuah mobil avanza yang terparkir di depan minimarket tersebut.

"Kemudian ditegur oleh patroli reskrim polsek duren sawit. Saat mau menegur pemilik kendaraan tiba-tiba menghidupkan mesin dan berupaya melarikan diri (hingga) hampir menabrak salah satu anggota," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan.

Melihat pemilik mobil itu melarikan diri, polisi pun akhirnya memeriksa minimarket tersebut. Ketika hendak masuk ke dalam minimarket, tiga pelaku keluar dengan membawa sejumlah barang curian dari minimarket tersebut.

Polisi pun langsung berupaya menangkap para pelaku namun pelaku YS justru berusaha melawan petugas dengan mengacungkan sebilah parang kepada petugas.

"Seorang inisial YS mengeluarkan sebilah parang dan coba melukai petugas saat itu. Sehingga dengan tindakan tegas terukur dengan standar operasional yang ada, setelah dilakukan tembakan peringatan tetap melawan, petugas melakukan penembakan ke yang bersangkutan," kata Kombes Pol Yusri 

"Kemudian dua orang lainnya berhasil diamankan. Yang satu (YS) tertembak kemudian dilarikan ke Rumah Sakit, ditengah jalan YS meninggal dunia," sambung Kabod Humas.

Dari aksi pencurian yang dilakukan oleh para pelaku ini, minimarket tersebut mengalami kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah. Kini, polisi masih melakukan pengembangan dan mengejar satu DPO berinisial A yang merupakan pengemudi mobil avanza.

"Barang bukti diamankan dari hasil curian saat itu. Total kerugian sekitar Rp150 juta dari alfamart," pungkas Kombes Pol Yusri

Source : mascipoldotcom 


EmoticonEmoticon