-->

Korlantas Imbau Pemudik Tidak Berhenti di Bahu Jalan Tol : Bahaya, Manfaatkan Rest Area

 

 

Jakarta - FBINEWS


Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi mengimbau masyarakat yang hendak mudik untuk tidak berhenti di bahu jalan tol guna menghindari kemacetan lalu lintas selama masa mudik 2022.


“Kami mengimbau masyarakat yang lewat jalan tol untuk tidak berhenti di bahu jalan kecuali darurat,” ujar Eddy Djunaedi, Kamis (28/4/2022).

Eddy mengingatkan, jika masyarakat ingin beristirahat bisa langsung menuju rest area terdekat atau keluar ke jalan arteri kemudian masuk lagi ke jalan tol.

“Para pemudik juga harus menyiapkan kondisi fisik dan memastikan dalam keadaan sehat. Kemudian juga kondisi kendaraan harus siap pakai dan layak jalan,” ucapnya.

Terakhir, Eddy meminta masyarakat untuk mengikuti aturan lalu lintas dan petunjuk para petugas yang ada di lapangan. Hal itu dilakukan agar mudik 2022 berjalan lancar, aman, dan nyaman.

“Kami mohon juga kepada para pemudik untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas. Kemudian juga keselamatan,” tutupnya.

Seperti diketahui, arus mudik 2022 sudah dimulai pada hari ini dan akan berakhir pada Minggu (1/5). Adapun Korlantas Polri yang direkayasa arus lalu lintas seperti satu arah dan ganjil
@HumasPolri
 Advertisement Here
 Advertisement Here