-->

Masyarakat Girimulya : Terimakasih Hj.Dian Rosita yang siap Kawal Aspirasi Kami


Bogor - Fbinews

Sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah menegaskan bahwa DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang mempunyai fungsi pembentukan Peraturan Daerah, anggaran dan pengawasan. Disamping itu, DPRD mempunyai kewajiban menyerap dan menghimpun aspirasi, menampung, menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, serta memberikan pertanggungjawaban kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Dalam rangka menghimpun aspirasi masyarakat, DPRD Kabupaten Bogor pada Masa Sidang II Tahun Sidang 2023 Hj Dian Rosita melaksanakan kunjungan kerja (reses) di Desa Giri Mulya (dapil 4). Hasil kegiatan reses anggota DPRD dituangkan dalam bentuk pokok-pokok pikiran yang selanjutnya akan disampaikan kepada pihak eksekutif sebagai bahan penyusunan RKPD.




Kegiatan reses DPRD meliputi seluruh dapil di wilayah Kecamatan se- Kabupaten Bogor yang dilaksanakan pada tanggal 07/02 2023. Untuk wilayah Kecamatan Cibungbulang yang termasuk pada dapil 4.

Kegiatan reses DPRD Kabupaten Bogor dilaksanakan dengan mekanisme pertemuan/dialog terbatas yang diikuti oleh Kepala Desa anggota dan perwakilan perangkat desa 

Pada kegiatan tersebut, Hj Dian Rosita menyampaikan bahwa kegiatan reses merupakan sarana komunikasi anggota Dewan dengan masyarakat sehingga diharapkan melalui kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk memberikan masukan dan usulan yang bersifat prioritas.

“Semua aspirasi dari masyarakat ditampung dan akan diperjuangkan untuk dapat dimasukkan pada anggaran perubahan tahun ini, dan jika tidak bisa maka akan dimasukkan pada anggaran murni 2024. Jadi diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyampaikan aspirasi yang bersifat prioritas,” Hj Dian

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Giri Mulya Mardiman meminta kepada warga Masyarakat mengusulkan kegiatan prioritas dan berharap kepada anggota DPRD Kabupaten Bogor dapat menampung usulan prioritas dari Kelurahan melalui anggaran yang termuat pada pokok pikiran DPRD.

“Melalui kegiatan reses ini saya minta kepada Warga Khususnya Desa Giri Mulya  agar mengusulkan yang betul-betul prioritas seperti pembangunan Kantor Kepala Desa  yang hingga saat ini masih dalam proses prmbangunan, dan jangan mengusulkan berdasarkan keinginan tapi berdasarkan kebutuhan. 

Disamping itu, saya mohon kepada bapak-bapak anggota dewan agar kiranya bisa menganggarkan apa yang menjadi usulan prioritas dari Kelurahan dengan menggunakan anggaran Dewan melalui Pokok Pikiran,” Pungkas Mardiman.


AF

 Advertisement Here
 Advertisement Here