-->

Jelang Operasi Ketupat, Satlantas Polres Tomohon Gelar Pelatihan dan Cek Ranmor Dinas



Sulut - Fbinews

Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat-2023 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H, Satlantas Polres Tomohon menggelar pelatihan 12 gerakan lalu lintas dan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mapolres setempat, pada Jumat (14/4/2023) pagi. 


Dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Tomohon Iptu Nicky Pondalos, diikuti para personel. 




“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan para personel dalam pelaksanaan tugas di lapangan terutama saat Operasi Ketupat nanti,” kata Iptu Nicky. 


Adapun 12 gerakan lalu lintas yang diajarkan yaitu, stop semua jurusan, stop dari arah tertentu, stop depan, stop belakang, stop depan stop belakang, jalan kanan, jalan kiri, jalan arah kanan dan kiri, percepat arah kanan, percepat arah kiri, perlambat arah kanan dan perlambat arah kiri. 



Usai pelatihan, dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan perorangan dan ranmor dinas. Kelengkapan perorangan personel Satlantas yang dicek antara lain, tongkat T, borgol, lampu kedip, radio komunikasi atau HT, dan jas hujan. 



Sedangkan ranmor dinas yang dicek meliputi ranmor roda dua dan roda empat, berupa pengecekan kondisi fisik kendaraan. 



“Pengecekan kelengkapan perorangan dan ranmor dinas ini merupakan bagian dari kesiapan Satlantas Polres Tomohon dalam pelaksanaan pengamanan dan pelayanan kepada para pemudik saat lebaran nanti,” 

pungkas Iptu Nicky. 

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here