-->

Puluhan Kilogram Narkoba di Sumsel Dimusnahkan


Palembang - FBINEWS 


Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara pemusnahan barang bukti narkoba pada Jumat (12/1/2024) di lobby Gedung Resnarkoba Polda Sumsel. Kegiatan ini menjadi langkah tegas dalam upaya memberantas peredaran narkoba di wilayah tersebut.


Acara pemusnahan barang bukti ini akan melibatkan sejumlah instansi terkait dan dihadiri oleh pejabat tinggi Polda Sumsel, perwakilan Kejaksaan Tinggi Palembang, Bid Labfor Polda Sumsel, Bid Propam Polda Sumsel, serta pengacara dari pihak tersangka. Selain itu, media cetak, media mainstream, dan media online juga diundang untuk meliput kegiatan ini.


Rincian Barang Bukti yang Akan Dimusnahkan:

1. Laporan polisi sebanyak 11 LAPORAN POLISI.

2. Jumlah tersangka sebanyak 13 orang tersangka.

3. Jumlah barang bukti yang akan dimusnahkan: a. SABU sebanyak: 36.804,91 GRAM. b. EKSTASI sebanyak: 9.987 BUTIR.

Selama operasi, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil menyelamatkan 241.163 jiwa dari dampak negatif narkoba, terdiri dari 221.095 jiwa yang terkena dampak SABU dan 20.068 jiwa yang terkena dampak EKSTASI.


Rangkaian Kegiatan:

1. Pembukaan oleh petugas.

2. Sambutan oleh Kasubbid Penmas.

3. Sambutan oleh Wadir Resnarkoba.

4. Pemeriksaan barang bukti oleh Bidlabfor Polda Sumsel.

5. Pemusnahan barang bukti.

6. Selesai.


Wadir Resnarkoba Polda Sumsel AKBP Harissandi, menegaskan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti ini merupakan bukti nyata komitmen Polda Sumsel dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam upaya memberantas narkoba.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here