-->

Polres Lampung Timur Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Bumi Agung


Lampung  –  Fbinews.net

Warga Bumi Agung menyerahkan senjata api rakitan ke Polsek Bumi Agung, Lampung Timur, Jumat (6/12/2019).

Penyerahan senpi rakitan tersebut diterima oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S.IK melalui Kapolsek Bumi Agung Iptu Oktafia Siagian, SH.

Penyerahan dilakukan setelah ada penyuluhan oleh Kanit Reskrim Aipda Mardi, SH. bersama dengan Bhabinkamtibmas tentang bahaya dan hukuman jika memiliki atau menyimpan senjata api tanpa hak atau ijin.

Kepala Desa Donomulyo Kecamatan Bumi Agung Lampung Timur,  Mulyani datang ke Mako Polsek untuk menyerahkan senjata api rakitan yang disimpannya.

Saat dimintai keterangan Mulyani menjelaskan, “bahwa senjata api rakitan ini adalah titipan dari temannya sekitar 2 tahun yang lalu dan saya merasa tak nyaman jika ada barang seperti ini di rumah saya”.

Kapolsek Bumi Agung Iptu Oktafia Siagian menjelaskan, kepolisian Daerah Lampung masih melaksanakan Operasi dengan sandi Ops Cempaka Krakatau 2019 yang sasaranya adalah penyakit masyarakat,  selain itu juga menghimbau kepada anggota untuk melakukan Penggalangan kepada warga untuk menyerahkan senjata api jika masih menyimpan.

“Berkat penggalangan yang dilakukan oleh Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas akhirnya kita mendapatkan hasil juga”. Ujar Kapolsek.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senjata api, untuk dapat menyerahkannya ke pihak Kepolisian setempat
 Advertisement Here
 Advertisement Here