2021/05/26

RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN 100 HARI KERJA BUPATI HALMAHERA SELATAN PERIODE 2021/2024

Penyampaian program seratus hari kerja bupati dan wakil bupati Halmahera selatan periode 2021-2026, sebagai langka awal penyelenggaraan tugas tugas pemerintah daerah di kabupaten Halmahera selatan.
HALSEL - FBINEWS.NET 

Rapat paripurna di hadiri ketua, para wakil ketua, Forkopimda, ketua pengadilan negeri, ketua pengadilan agama, tak lupa ucapan hormat pada bpk bahrain kasuba dan bpk iswan hasyim serta sekertaris daerah kabupaten Halmahera selatan.


Bupati Halmahera selatan Hi usman sidik di dampingi wakil bupati Basam Kasuba, bupati dalam sambutan hadapan seluruh para tamu undangan selasa malam 25 mei 2021 di gedung DPRD Kabupaten Halmahera selatan.

Penyampaian program seratus hari kerja bupati dan wakil bupati Halmahera selatan periode 2021-2026, sebagai langka awal penyelenggaraan tugas tugas pemerintah daerah di kabupaten Halmahera selatan.


"Lanjut, bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada seluruh penyelenggara, baik KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan semua pihak serta segenap rakyat kabupaten Halmahera selatan yang telah bahu membahu dan bekerja sama dalam rangka mensukseskan pemilihan kepala daerah tgl 9 desember 2020, bupati hi usman sidik mengajak seluruh masyarakat yang hadir di paripurna agar bersatu utk membangun negri saruma dengan visi misi Bersatu megebalikan senyum Halmahera Selatan yang Lebih baik, Beradab dan Penuh berkah.

Dalam mewujudkan visi tersebut di atas selanjutnya kami Misi yang di sebut dengan Sapta Cita yakni ada tujuh program salah satunya adalah Merevitalisasi Bangunan kebersamaan dan kedamaian seluruh komponen masyarakat dalam bingkai semangat saruma ucap bupati.

"Dalam rangka rangka merealisasikan Sapta Cita tersebut, maka kami merencanakan tujuh program strategis atau Sapta senyum yang kami sebut 7 semangat nyata utk membangun Halsel yakni, senyum bersatu, senyum prima, senyum berdaya, senyum unggul, senyum sejatera, senyum maju dan senyum beradab.

Bupati Hi usman sidik juga mengatakan dlm sambutan nya pembangunan kawasan perkotaan labuha sebagai Smart City berkelanjutan tetap bertumpu pada standar pelayanan kota yang aman, sehat dan berkeselamatan dengan mengalokasikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) minimal sebesar 30% upaya pencapaian program nasional seratus nol seratus yakni 100% terpenuhi akan air bersih, nol % kawasan rumah kumuh dan terpenuhinya akses senitasi yang layak ujar bupati.

"Lanjut Bupati juga mengatakan tentang program seratus hari kerja efektif seperti penanganan dan pengendalian penyebaran Covid 19 melalui pendekatan TRACKING TESTING, TREATMEN DAN VAKSINASI dan pemulihan ekonomi dgn jln Merevitalisasi sistim kemandirian ekonomi yang bertumpu pada pengembangan potensi lokal daerah.

Bupati Hi. usman sidik, mengakhiri sambutan nya mengucapkan kan terimakasih kepada Bapak Bahrain Kasuba dan Bapak Iswan Hasyim atas dedikasi dan pengabdian selama lima tahun dalan membangun negri saruma yang kita cintai bersama semoga segala upaya dan dedikasi dalam membangun Halsel mendapatkan ganjaran pahala dari allah swt tuhan yang maha esa ucap bupati.(Latif.M)


EmoticonEmoticon